Thursday, July 14, 2011

PSSI Fokus ke Pembinaan Usia Dini

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan, dirinya bakal fokus pada pembinaan usia dini. Menurutnya, hal ini penting karena anak-anak muda adalah masa depan sepak bola Indonesia.
"Kami dari pengurus dalam rapat dengan Exco (sepakat) konsentrasi yang utama adalah pembinaan usia dini. Kita tahu pembinaan usia dini yang benar itu akan menghasilkan tim nasional yang kuat di masa depan. Jadi, ini sangat serius. Insya Allah akan banyak remaja kita bermain sepak bola karena mereka dibina dengan benar," tutur Djohar di kantor PSSI, Selasa (12/7/2011).
"Oleh karena itu, kita harus sambut dengan menyiapkan pelatih-pelatih berkualitas. Sehingga, nantinya daerah-daerah punya pelatih berkualitas dan anak-anak kita akan mendapatkan ilmu yang benar di sepak bola. Bagaimana berlari, menendang, sehingga tercungkillah bakatnya dan ini akan berkembang," jelas mantan pemain PSMS Medan tersebut.
Djohar, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal KONI itu, mengatakan, dirinya beserta Exco akan berusaha meningkatkan kinerja dari Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) yang selama ini fokus menangani pembinaan usia dini.
"Dan, jika (pembinaan) kita teruskan, maka Indonesia akan sangat dahsyat. Sebab, banyak sekali bakat dari Papua sampai ke Aceh. Minat remaja sepak bola kita luar biasa dan ini harus dibimbing. Insya Allah kita akan ekspor pemain dan jutaan pemain Indonesia akan muncul di masa datang," pungkas Djohar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...