Friday, July 15, 2011

Tim Yamaha U-13 Indonesia

JAKARTA - Tim Yamaha U-13 Indonesia mendapatkan kehormatan bertemu langsung dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng di Kantor Menpora, Jumat (8/7). Pertemuan ini ditujukan untuk mendapatkan restu langsung dari Menpora sebelum tampil di Kejuaraan Yamaha U-13 Asean Cup yang akan digelar pada 14-18 Juli di Yamaha Stadium, Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand.
Disambut langsung Menpora di ruang kerjanya, 18 pemain yang tergabung dalam tim Yamaha U-13 Indonesia didampingi sang pelatih Rahmat dan PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, Indra Dwi Sunda. Menpora mengungkapkan harapannya agar tim Yamaha U-13 Indonesia mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu. "Saya mengharapkan di kejuaraan kali ini tim Yamaha U-13 Indonesia akan menjadi juara lagi. Untuk itu anak-anak harus tampil lepas tanpa beban. Dengan adanya event seperti ini saya sangat berterimakasih kepada Yamaha, semoga menjadi contoh buat yang lain dan event ini terus berkesinambungan," ungkap Andi.
PR Corporate & Communication Head, Indra Dwi Sunda, mengatakan restu dari Menpora memberikan suntikan semangat besar bagi para pemain Yamaha U-13 Indonesia. "Anak-anak mendapatkan motivasi berlipat untuk membawa Garuda di dada demi mempertahankan gelar. Yamaha pun selalu berkomitmen untuk mendukung pembinaan sepak bola Indonesia melalui ajang Yamaha U-13. Terbukti beberapa pemain yang pernah mengikuti Yamaha U-13 sudah ada yang terjaring masuk tim nasional Indonesia (di bawah umur)," sebut Indra.
Tahun lalu tim Yamaha U-13 Indonesia meraih gelar Yamaha U-13 Asean Cup setelah mengalahkan Thailand di final. Tahun ini Thailand kembali menjadi rival terberat Indonesia untuk mempertahankan gelar. ?Target kami tahun ini masuk final dan menjadi juara. Thailand tetap menjadi pesaing terberat buat tim Indonesia,? aku Rahmat yang juga melatih tim Yamaha U-13 Indonesia tahun lalu.
Dikatakan Rahmat, timnya wajib mewaspadai tim Yamaha U-13 Thailand karena pemain-pemain yang tergabung di dalamnya tahun ini turut membawa Thailand menjuarai Piala AFC U-13 Festival of Football dan MUPC (Manchester United Premier Cup) zona Asia Tenggara. "Namun tim Yamaha U-13 Indonesia punya kekuatan terbaik di lapangan tengah serta teamwork dan disiplin tinggi. Jadi saya optimis dengan peluang tim Indonesia," optimis Rahmat.
Yamaha U-13 Asean Cup 2011 diikuti enam tim yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam dan India. Tim Yamaha U-13 Indonesia terdiri dari 18 pemain. Jumlah terbanyak yaitu enam pemain diambil dari tim Sulawesi Selatan yang menjuarai ajang Yamaha U-13 (Indonesia) yang diadakan di Lapangan GOR Ragunan, 4-5 Juni lalu. Di final Yamaha U-13 (Indonesia), Sulawesi Selatan mengalahkan DKI Jakarta.
Menuju final di Jakarta, sebelumnya digelar penyisihan yang diadakan di 11 provinsi yaitu Sumatera Barat, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Timur, Banten, Jambi, Bali, Lampung, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan. Dari 11 provinsi tersebut diambil satu tim pemenang kecuali Jawa Barat yang diwakili dua tim menuju babak 12 besar sekaligus disaring hingga final di Lapangan GOR Ragunan.
Yamaha Asean Cup U-13 Football Thailand 2011 (Daftar Registrasi)
  1. Pelatih kepala: Rohmat Namung
  2. Asisten pelatih: Bambang Murdijatno
  3. Kiper: Panggih Prio Sembodho
  4. Kiper II: Mohamad Hendik Febriyanto
  5. Kiper III: Asep Apriadi
  6. Pemain Belakang: Agus Juli Prianto
  7. Pemain Belakang: Muhamad Alfian
  8. Pemain Belakang: Mulyadi Mustari Samule
  9. Pemain Belakang: Reva Adi Utama
  10. Pemain Belakang: Dhandy Hardian
  11. Pemain Belakang: Samiaji Anwar
  12. Pemain Tengah: Muhammad Nur Arfah Ali
  13. Pemain Tengah: Andi Abdul Azis Zulfikar
  14. Pemain Tengah: Muhammad Dzulfikar Ardiansyah
  15. Pemain Tengah: Aldo Prasetyo
  16. Pemain Tengah: Dandi Usman Kahar
  17. Pemain Depan: Aditya Putra Pramata
  18. Pemain Depan: Teguh Febri
  19. Pemain Depan: Febriza Nazri Anas
  20. Pemain Depan: Muhammad Noor Azizi
  21. Pemain Depan: Muhammad Daffa Imran
  22. Pemain Depan: Oesman Mustari Samule
  23. Pelatih Kiper: Muh Anugrah Edy
  24. Tim Kesehatan: Samin Imang Jiin
  25. Pelatih Fisik: Nur Abdullah, Zuchli Imran Putra, Mustari Samule, Nazri Jambak Moyar

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...