Wednesday, December 28, 2011

Mencari Bibit Pemain Lokal

ANGGANA. Di penghujung 2011 ini, perangkat desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), memberikan hiburan bagi warga mereka dan itu dilakukan melalui sebuah turnamen sepak bola. Dengan tujuan utama mencari bibit pemain lokal potensial yang diharapkan bisa diorbitkan ke tingkat lebih tinggi, Turnamen Sepak Bola Kutai Lama Open 2011 digelar di lapangan sepak bola Desa Kutai Lama sejak 26 Desember hingga 9 Januari mendatang.

Kepala Desa Kutai Lama, Endang Syahruddin didampingi Kaur Pemerintahan Desa H Djohansyah dan ketua panitia pelaksana Joko menjelaskan, turnamen yang mereka laksanakan memang dimaksudkan untuk memberikan hiburan bagi warga desa Kutai Lama.
"Tapi yang lebih penting lagi tentu saja kami berharap dari turnamen ini bisa memunculkan bibit pemain sepak bola potensial, khususnya dari Desa Kutai Lama. Karena itu pemain yang aktif di kompetisi Indonesia seperti ISL, IPL, Divisi Utama dan Divisi I bahkan Divisi II tidak boleh ikut bermain supaya potensi pemain lokal benar-benar terlihat," sebut Endang.
Desa Kutai Lama menurut Endang sebenarnya menyimpan bibit pemain yang andal. "Tapi karena jarang ada turnamen, akhirnya potensi yang dimiliki tidak mencuat. Mudah-mudahan saja dari turnamen ini ada pemain berbakat yang bisa muncul," harapnya.
27 tim mengikuti turnamen ini dan klub terbanyak datang dari Kecamatan Anggana. Panitia menyediakan hadiah total sebesar Rp 14 juta, masing-masing Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 4 juta juara kedua, Rp 3 juta juara ketiga dan Rp 2 juta juara harapan. Semua juara mendapat uang pembinaan dan trofi.
Pembukaan berlangsung Senin (26/12) sore lalu, di mana tim sepakbola SKN FC berhadapan dengan PS Sega Kalimanis yang berkesudahan 1-3. Kapolsek Anggana AKP Supartono Sudin membuka resmi turnamen yang disaksikan ratusan warga Kutai Lama, sementara tendangan bola pertama dilakukan Danramil 0906-3 Anggana Kol. Inf. Sarwono. Dengan menggunakan sistem gugur, turnamen ini berlangsung ketat dan sehari digelar dua kali pertandingan pukul 15.00 Wita laga pertama dan pukul 16.15 Wita untuk pertandingan kedua.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...