Thursday, August 16, 2012

SSB Mandala Ganesha ITB Terus Asah Kemampuan

BANDUNG, (PRLM).- Tampil sebagai tim yang duduk pada peringkat papan bawah pada Liga Bintang musim lalu, membuat Sekolah Sepak Bola (SSB) Mandala Ganesha (MG) ITB terus melakukan perubahan guna meraih hasil yang lebih baik pada Liga Bintang 2012 yang akan mulai bergulir pada awal Bulan September mendatang.

Selain terus mengasah kemampuan untuk meningkatkan teknik permainan, tim pelatih MG ITB pun saat ini juga tengah fokus untuk memperbaiki komunikasi antarpemain yang masih belum padu.
“Pada pertandingan kali ini kita diperkuat oleh para pemain kelahiran tahun 2000, dan mayoritas pemain kita kali ini merupakan pemain baru, hanya ada sekitar empat pemain yang pernah tampil pada Liga Bintang tahun lalu,” tutur Pelatih Kepala SSB MG ITB, Mamat Sarifudin, saat ditemui di Lapangan Saraga ITB, Minggu (12/8/12).
Mamat menambahkan sebelumnya timnya telah menyiapkan pemain kelahiran tahun 1999. Namun, karena terkendala dengan akte kelahiran maka dipilihlah pemain kelahiran tahun 2000.
“Target pada Liga Bintang kali ini mudah-mudahan bisa masuk empat besar. Kami terus menyiapkan para pemain dan membenahi kekurangan terutama komunikasi yang masih belum padu, sehingga masih perlu polesan lagi,” tutur Mamat.
Agar bisa meraih target tersebut, saat ini para pemain giat berlatih meski tengah menjalai ibadah puasa. Mereka dengan penuh semangat melakukan latihan di bawah pengawasan langsung Mamat.
“Insya Allah meski waktu persiapan terbilang mepet, mudah-mudahan itu bisa teratasi. Saat ini anak-anak latihan tiga kali dalam seminggu, latihan diadakan setiap hari Minggu, Selasa, dan Jumat,” kata Mamat.
Pada Liga Bintang nanti, Mamat masih menyiapkan amunisi yang tepat untuk bisa bersaing dengan tim-tim lainnya dalam memperebutkan posisi pada klasemen papan atas. Oleh karena itu, dia terus meracik komposisi pemain yang pas, agar timnya mampu tampil maksimal. “Selain kerja sama pemain yang lemah, ego pemain masih tinggi sehingga kedepannya hal seperti ini harus bisa dibenahi,”kata Mamat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...