Wednesday, February 20, 2013

Dananjaya Ditunjuk Sebagai Pelatih SSB Real Madrid

Real Madrid 

JAKARTA, Jaringnews.com - Pelatih kawakan, Dananjaya merambah tantangan baru dalam kariernya di dunia sepakbola dengan menerima tawaran melatih Sekolah Sepakbola (SSB) Real Madrid di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. Rencananya sekolah sepak bola bernama Social Sport School ini akan diluncurkan secara resmi pada 10 Maret 2013 mendatang mendatang di Musi Banyuasin.


"Ini pertama kalinya saya melatih usia muda. Tantangan yang menarik, sekaligus menggairahkan," kata Dananjaya ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (19/2).

Mantan pemain Galatama ini mendapat tawaran dari Kabupaten Muba yang telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Real Madrid Indonesia untuk mendirikan SSB di kabupaten Provinsi Sumsel tersebut.

Lalu, tantangan apa yang membuatnya tertarik melatih di daerah? Mantan asisten pelatih timnas Indonesia di Piala Tiger 2000 lalu ini mengungkapkan Kabupaten Muba serius ingin mencetak pemain-pemain potensial di masa depan.

"Saya juga melihat keseriusan Muba untuk membangkitkan persepakbolaan di sana. Bukan hanya dukungan dana saja yang penting, tapi lebih dari itu kepedulian yang tulus dan sungguh-sungguh. Itu merupakan dasar yang strategis. Pembinaan usia muda merupakan investasi jangka panjang, bukan pencapaian sesaat," sambungnya.

Keseriusan Muba itu diamini oleh Kepala Dispopar Muba, Sunaryo SSTP MM usai penandatanganan kontrak dengan Dananjaya. "Muba merupakan daerah yang punya potensi besar untuk olahraga, dengan melahirkan pemain-pemain tak hanya bagi Sumsel tapi jugal nasional," ujarnya.

Di cabang sepakbola, salah satu pemain yang terlahir di sana adalah Joko Sasongko yang saat ini bermain di Pelita Bandung Raya dan Yogi Rahardian, pemain berbakat dari Sekayu Youth Soccer Academy yang terpilih dalam program Sociedad Anonima Deportiva (SAD) di Uruguay.

"Selama ini persepakbolaan di Muba seperti berjalan di tempat. Tak ada program yang berkelanjutan, berubah sesuai siapa pelatihnya. Begitu juga goal-nya tidak jelas. Lewat SSO Real Madrid ini ada program dan link yang jelas bagi pengembangan potensi Muba di masa depan," tambah Sunaryo.

Yayasan Real Madrid dalam kiprahnya lebih mengedepankan dan menanamkan nilai-nilai pendidikan umum dalam kaitan pembentukan karakter anak-anak tersebut, yaitu Leadership, Fellowship, Commitment, Solidarity, Achievement, Passion, Discipline, Universality & Pride.

"Saat ini sudah terdapat 7 SSO Real Madrid di Banda Aceh, Yogyakarta, Sidoarjo, Banjar Baru, Samarinda, Makassar dan Jayapura," ujar Sekretaris Umum ISSDF (International Social Sport Development Foundation), Rita Novita yang ditunjuk oleh Yayasan Real Madrid sebagai pelaksana program di Indonesia.

1 comment:

  1. mantap bagaiman cara mendaftar dan apakah ada fasilitas asrama bagi anak-anak di luar Muba?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...