Tuesday, March 12, 2013

Liga Pendidikan Indonesia Kabupaten Bogor 2013

CIBINONG – Ajang LIPIO Kabupaten Bogor dibuka, ribuan pelajar padati Stadion Persikabo, Cibinong.

Hari ini, Bupati Bogor Rahmat Yasin meresmikan ajang Liga Pendidikan Indonesia (LIPIO) bertempat di Stadion Persikabo, Senin (11/3/2013), Pukul 14.00 Wib.


Dalam sambutannya, Bupati berharap ajang ini dapat melahirkan dan membina atlit muda pesepakbola yang berprestasi dan kelak akan mengharumkan Kabupaten Bogor.

“Diharapkan, dapat memotivasi dan melahirkanl bibit-bibit potensial untuk didorong menjadi pemain profesional di masadepan,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bogor, Drs. Yusuf Sadeli, MM mengatakan penyelenggaraan LPI sebagai bagian tak terpisahkan untuk turut memajukan pretasi sepak bola di Kabupaten Bogor. 

Kegiatan ini bertujuan, lanjutnya, mempererat silaturahmi di kalangan pelajar untuk mengarahkan kepada kegiatan lebih positif agar tidak terjerat pada penyimpangan perilaku yang tidak baik dan penyalahgunaan obat terlarang.


“LIPIO akan menjadi sebuah kampanye yang efektif untuk mengajak para pelajar agar bisa menempuh dengan rajin melakukan olahraga secara rutin," katanya saat menyampaikan laporan di lapangan upacara.

Sementara, 115 kontingen yang terdiri dari sekolah negeri dan swasta ini nampak antusias mengikuti jalannya acara pembukan, sekaligus siap untuk berlaga di lapangan.

Peserta LIPIO Tahun 2013 meliputi 71 SMP, 41 SMA/SMK dengan total pertandingan sebanyak 112 jadwal pertandingan.

Namun, ada lima sekolah yang mengundurkan diri dengan alasan belum memiliki kesiapan dalam ajang tahunan ini. Diantaranya, SMP Negeri 3 Ciawi, SMP Negeri 3 Cileungsi, SMP Amal Mulia, SMP Trisula, dan SMK YAPIA.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...