Sunday, May 26, 2013

Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Kabupaten Pandeglang Dibuka

 


PANDEGLANG, BP - Sedikitnya 48 tim sepakbola dari sekolah tingkat SLTP dan SLTA bertarung dalam ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Pandeglang 2013, di Stadion Badak dari 22 Mei-6 Juni 2013 ini. 48 tim itu terdiri dari 18 tim sepakbola SLTA dan 30 tim dari SLTA dengan memperebutkan tropi bergengsi dan didaulat menjadi wakil Kabupaten Pandeglang dalam turnamen LPI tingkat Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pandeglang, Abdul Azis saat membuka LPI mengatakan, sejak dulu cabang olahraga sepakbola banyak diminati dan menjadi favorit masyarakat dunia. Bahkan dewasa ini sepakbola menjadi  salah satu lapangan kerja yang menggiurkan.
“Sudah banyak atlit sepakbola yang sukses. Oleh karena itu, kami berharap agar para peserta LPI Pandeglang bersungguh-sungguh menekuni cabang olahraga sepakbola, agar hasilnya dapat diraih sesuai harapan,” terang Azis.
Dindik Pandeglang, lanjut Azis, mengajak seluruh sekolah  untuk melakukan pembinaan sepakbola. Pembinaan mulai dari amatir seperti ajang LPI diharapkan bisa berlanjut hingga profesional seperti  Divisi I, II, dan bahkan Liga Super Indonesia (LSI).
“Ajang LPI ini bukan hanya prestise pribadi dan sekolah, namun lebih sebagai wahana untuk menguji kemampuan dan prestasi para atlit dari hasil pembinaan. Saya harap semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini bisa menunjukan seluruh kemampuannya dengan tidak lupa menjunjung tinggi sportivitas,” harapnya.
Kata Azis, melalui Undang-Undang Nomor: 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16. 17 dan 18 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan pekan Olahraga dan Kejuaraan Olahraga, seluruh komponen  masyarakat dan birokrasi harus bersatu memajukan dunia olahraga.
“Turnemen ini menyediakan hadiah yang cukup menarik. Bagi juara satu baik tingkat SMP atau pun SMA akan mewakili Pandeglang untuk berlaga di tingkat Provinsi Banten. Kami harapkan 2013 ini menjadi milik Kabupaten Pandeglang, sehingga berhasil menjadi yang terbaik di Banten,” pungkasnya.
Hadir dalam pembukaan LPI Pandeglang, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang Syahrudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang Agus Priyadi, Kapolsek Pandeglang Kompol Zainal Arifin mewakili Kapolres Pandeglang, seluruh tim, official serta pendukung tim.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...